unungdiadi.blogspot.com

CARA MENCURI LISTRIK DIGITAL/LISTRIK PULSA

                


ilustrasi kwh digital
cara hack meteran listrik digital
maraknya keyword pencarian cara hack meteran listrik digital jujur membuat kami jadi gatal untuk menuliskan caranya. ok kami juga tidak akan bertele tele tapi langsung to the point aja point point pentingnya. tapi ingat cara ini hanya untuk sebagai pengetahuan saja bukan untuk disalah gunakan, jika anda menyalah gunakan cara ini maka anda sendiri lah yang akan mempertanggung jawabkan, hal yang kami bahas disini hanyalah teorinya saja.
hal hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai hack,
  • meter listrik digital sangat sensitif dengan benturan / getaran / goyangan kasar, jadi berhati hati lah untuk tidak menyentuhnya, karena sekali terbentur atau kena getaran keras maka secara otomatis sensor yang berada didalam meter digital akan membuat meter listrik digital error, jika ini terjadi anda harus melaporkannya kembali ke PLN untuk bisa digunakan kembali (biasanya anda akan dikenai biaya untuk aktivasi meteran tersebut)
  • fungsi meter listrik digital hanyalah pengembangan dari meter listrik konvensional yang bisa kami kami katakan hanyalah sebuah saklar listrik elektronik yang on off nya di kontrol oleh ada tidaknya nilai voucher yang di input kedalamnya.
  • karena sifatnya adalah meter listrik prabayar maka akan dipastikan tidak akan lagi ada cater (pencatat meter) yang akan datang ketempat anda, untuk memeriksa penunjukan meter listrik di tempat anda, jadi bisa dikatakan meter listrik tersebut bebas pengawasan kecuali ada masalah dan anda melaporkan ke pln baru team pln akan datang ketempat anda untuk memeriksa.
okey? sekarang bagaimana cara set nya? perhatikan gambar dibawah

skema bypass pencurian listrik (sumber gambar : http://idecapung.blogspot.com/2008/09/mencuri-listrik-pln.html)
nah apa yang dilakukan adalah mem bypass jalur dari sumber listrik yang masuk ke meter listrik digital, (jadi bukan meteran listriknya yang di utak atik).
nah kenapa sistem diatas bisa kami katakan aman, karena modusnya bisa sangat rapi, kontaktor disimpan diatas plafon jadi tersembunyi, kalo memang ada pemeriksaan pasti akan susah ditemukan kecuali bapak petugas pln mesti naik keatas plafon untuk mengecek. (dia harus manjat ke plafon dulu hehe)
(Kontaktor dapat dibeli di toko listrik. Bilang saja beli kontaktor jenis SK-12. Harganya tidak mahal mahalji).
oke? kita mulai
  1. Coba lihat meteran di yang ada di rumah kamu. Kemudian perhatikan kabel dari jalur PLN yang berada diatas plafon. tentukan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran. Sebaiknya posisi penyambungan harus tidak terlihat dari luar (usahakan deh bagaimana bisa tersembunyi kalo mau aman ya diatas plafon).
  2. Sekarang kamu sambung dulu kontaktornya. Penting…!, Matikan MCB di bawah meteran digital sebelum meyambung. Sambung seperti pada gambar di atas. Ingat!…nomor kode kontaktor bisa dilihat dari bodynya, jadi perhatikan bodynya baik-baik. Kemudian sambung ke masing-masing kode tersebut. Lebih baik menyambung ke beban normal dan ke beban curian terlebih dahulu. kemudian baru ke jaringan PLN. (Hati-hati meyambung ke jaringan PLN, karena ada tegangannya. Jika kamu ragu sebaiknya jangan mengerjakan sendiri, suruh ke orang lain yang mampu yang kamu kenal baik, jangan orang dari pln heheh.)
  3. Tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan seolah-olah tidak ada sambungan liar. Tutup rapi semua sambungan dengan isolasi dan bungkus dengan pipa pvc untuk menyamarkan.
jika selesai anda sudah berhasil melakukan hack meteran listrik digital, karena bagaimanapun apabila kondisi vouchernya habis kamu tetap dapat supply listrik dari sumber pln karena telah melakukan bypass di sumber listrik sebelum masuk ke meteran listrik digital,
okey? cara diatas sekali lagi bukan untuk disalah gunakan tetapi untuk menyadarkan bahwa meter digital bukan solusi untuk mengamankan pencurian listrik atau hacking meter listrik, dengan tulisan ini bisa menyadarkan para petugas pln untuk lebih jeli dalam memeriksa setiap kondisi meter listrik yang terpasang diperumahan.

Terima Kasih
Semoga Membantu

87 komentar:

  1. kalo liat meteran yang berfungsi dengan baik gmn??? soalnya saya baru pindah rumah.. dulu rumah lama saya hanya bayar listrik sekitar 150rb per bulannya... sekarang selama pakai prabayar saya harus "bayar" 450rb per bulannya... dengan barang elektronik yang sama.

    valie- makassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. @valie- makasar

      Sebelumnya saya mau tanya.listriknya pakai yang prabayar atau non prabayar?
      jika non prabayar.biasanya permainan PLN yang ber tugas mencatat di spido meter qita.tapi gak semua PLN seperti itu ko,he,,,maaf pak PLN,he,,,
      Untuk memastikan apakah spido meter rusak atau tidak bisa di lihat dari putaran yang ada di dalam spido meter.alangkah baiknya jika PLN suruh ganti aja spido meternya mas.oya kemungkinan juga di rumah yang dulu memakai listrik yang 450Watt lah yang rumah sekarang memakai 900Watt,makanya bayarnya agak mahal mas.menurut saya sih jika pengen bayar listriknya murah.ikuti saja mas langkah di atas.tapi resiko tanggung ndiri mas,he,,,
      okey mas hanya itu yang bisa saya sampaikan,mudah mudahan bisa membantu..

      Hapus
  2. sangat membantu banget neh postingannya,,,yg diambil dr jalur pln 2 kabel apa cm kabel positifnya aja mas,,,makasih atas jawabannya,,,,

    BalasHapus
  3. Listrik meteran prabayar dengan yang lama jauh sangat berbeda,..betul kan...? ya.
    disamping kecantikan dan canggihnya meteran ini sebenarnya pln dengan tidak sengaja menaikkan harga listrik,karena perbedaan antara meteran lama bulanan dengan voucher lebih mahal pakai pulsa...nggak percaya coba minta TDL ke Pln dan perhatikan secara seksama daya 900-1300 va lebih mahal Rp100,-per kwh dari listrik lama...dan pernah kita pertanyakan ke Pln nya...katanya kita tau kok seperti itu...tapi mau bilang apa itu sudah ketentuan dari pusat...
    karena saya perhatikan dari listrik lama dengan daya 900 va hanya perbulanya Rp80.000,-setelah pindah dengan meteran prabayar per minggu harus ngisi pulsa Rp.50.000,- berarti Rp200.000 dong...mau minta pindah ke meteran lama tidak di kasih lagi sama Pln...

    BalasHapus
  4. Jangan mencuri listrik!!! berdosa dan berbahaya, pakai aja alat hemat listrik MQM ELSaver. bisa bos lihat di www.mqm-total-saver.blogspot.com. solusi yg baru pindah rumah, dimana listrik dirumah yg baru lebih mahal, dibanding dirumah yg lama, padahal daya, dan meter PLNnya jenisnya sama. Coba bos diperiksa instalasi kabel dirumah yg baru, juga stop kontak, saklar-saklar dan fitting-fitting lampunya, kemungkinan ada yang mau koslet. Coba di MEGGER Bos. Antar Kabel Phase ke Netral, Kabel Phase ke Tanah. Harusnya Nilai Impedansinya diatas 1 Mega Ohm Bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari gini masih nyolong !!!

      Hapus
    2. akur brur,jangan sekali-kali nyolong ngga bener tuh, oke

      Hapus
    3. ..pln itu yg nyolong dari kita,harga pulsa tokennyA aja nggak transparan..trus banyak mafia di PLN bung...ngapain mikirin PLN yg bukan membantu masyarakat indonesia eeeh malah nyusahin dan nipu...

      Hapus
    4. kasihan masyarakat kecil dong yg hanya mampu memakai elektrik hanya se batas 20 ribuan,,,,

      Hapus
  5. Bila melihat skema penjelasan diatas, kondisi contactor diaktifkan oleh tegangan yang keluar dari meter prabayar-nya, Bila kondisi Token habis maka meter prabayar memutus tegangan keluar, otomatis listrik yang mengalir ke contactor akan ikut padam dan mematikan contactor. bila contactor mati artinya proses pem-by pass-an listrik akan terputus juga..bener gak bro..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mo blik lg ke meter lama ??? Bisa ko' siapa yg blng ga bsa ? Peraturan dibuat untuk dilanggar.

      Hapus
    2. weee di baca yang bener bos .,... skema diatas di pasang pada kabel sebelum masuk ke meteran .. bukan setelan dari meteran .. huuuu

      Hapus
    3. tapi sekarang muncul di monitor STL (saluran tidak layak) . nah itu gimana mas???????????

      Hapus
    4. Melihat skema diatas saya setuju bahwa bila token habis kontaktor pun ikut mati dan otomatis memutus aliran listrik yang dari beban curian,secara itulah cara kerja kontaktor

      Hapus
  6. bener ga usah pake curi, apalagi spayol(separoh nyolong).mau irit listrik pake daya 450watt aja.

    BalasHapus
  7. tu bukan cara yg bener.............
    n g perlu di publikasikan..................

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mau irit biaya pake pelita aj bos. hehhehe

      Hapus
    2. klo mau irit biaya pake pelita aja dri pada nyolong

      Hapus
  8. Yg penting PLN dan pemerintah gak usah akalin masyarakat kecil klo gak mau di akalin masyarakat kecil.Cara seperti di atas karena PLN sendiri gak transparan dan sering menghiraukan hak konsumen.Seperti pemadaman listrik 1hari bisa 3x.Semua elektronik pertama nyala pasti hisap banyak daya,klo sering mati ya berarti masyarakat rugi.Tagihan listrik banyak dan peralatan elektronik pun mudah rusak.PDAM pun nama harus ganti dari Perusahaan Daerah Air Minum jadi Perusahaan Daerah Air Mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. listrik padam kan ngga ada pemakaian artinya ngga dibayar brur !!

      Hapus
    2. Membaca tu yang baik dan benar, dan harus dipahami brur!!
      "Semua elektronik pertama nyala pasti hisap banyak daya,klo sering mati ya berarti masyarakat rugi.Tagihan listrik banyak dan peralatan elektronik pun mudah rusak."

      Intinya, jika terlalu banyak pemadaman maka terlalu banyak juga peralatan elektronik yang membutuhkan daya lebih untuk menyala ulang. Contohnya, pompa air.

      Saya jadi curiga anda adlh oknum PLN. Haha

      Hapus
  9. ADA YG KURANG TUH... BEBAN CURIANNYA HARUS DIKASIH MCB LG TUH....

    BalasHapus
  10. don't try at home.

    BalasHapus
  11. mau tnya dunk gan. Saia udah isi pulsa listrik 100rb. Tp saia punya niat buat pindah kontrakan. Kira'' bisa ga yah pulsa'y d pindah jg. Soalnya Sayang baru di isi..

    BalasHapus
  12. Beresiko fatal.
    Siapkan dana yg besar untuk bayar denda.
    Ga mau bayar ?
    Bisa selamanya tidak bs di pasang kwh ma pln.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga broo....
      Ini kan cuma buat jenis listrik pulsa.... jadi 100% AMAN !!!
      Karena gak bakalan ada pemeriksaan meteran, asalkan tidak ada laporan yg masuk ke PLN....:)
      Harus dicoba dirumah... Dendamku pada PLN akan segera terbalaskan..... hahahahaaa.... tengkiu Mas Unung :)

      Hapus
    2. betul sekali itu bro listrik pintar masarakat jadi gblok hehehehehe

      Hapus
    3. Petugas PLN ga usah munaa sampean juga hati kecilnya kesel tiap bulan bisa 2 sampai 3 kali isi pulsa 100 bahkan lebih.. Udah lah PLN juga ga dirugikan qo la wong sampean sdh ambil untung nya lebih besar dr pd beban yg kita alami..

      Ada yg bisa bantu modifikasi ke rumah saya ga? Kepengen digituin nih kaya penjelasan um anon.. PM um?

      Hapus
    4. Ga usah muna deh petugas PLN, sampean juga pada ngeluh hati kecil kalian.. PLN toh sdh memprediksi dgn utg yg maksimal kalau kalian memang tdk mau dicurangi yah jgn curang duluan.. Semua itu ada sebab akibat jd ga usah lesuu..

      Kepingin nih dirumah dicoba gitu kata penjelasan um anon.. PM dong kontaknya.. URGENT!

      Hapus
    5. Petugas PLN ga usah munaa sampean juga hati kecilnya kesel tiap bulan bisa 2 sampai 3 kali isi pulsa 100 bahkan lebih.. Udah lah PLN juga ga dirugikan qo la wong sampean sdh ambil untung nya lebih besar dr pd beban yg kita alami..

      Ada yg bisa bantu modifikasi ke rumah saya ga? Kepengen digituin nih kaya penjelasan um anon.. PM um?

      Hapus
    6. INGAAT...!!!ANDA TIDAK AKAN TENANG..KARNA PERASAAN ANDA DI LIPUTI RASA YG KEBENCIAN.DENGAN PEELEN..HINGGA MAU MENCURI..ALIRAN LISTRIK..JADI LAH..PELANGGAN YG PINTAR..PEDULI AKAN PENERANGAN.PUNYA NEGARA..BIARKAN..ORANG LAIN.BERBUAT BURUK..KITA HARUS PUNYA..PENDIRIAN..DI LARANG MENCURI ALIRAN.LISTRIK..INGA INGA TIIING..

      Hapus
  13. prinsipnya nyolong itu ngga bener menyalahi hajat hidup orang banyak, dan pln tentunya lebih pintar menemukan kasus seperti ini,apalagi menyambung dari kabel sebelum meteran, pasti di urut tuh kabelnya dan juga ada rekap data tidak beli pulsa atau pemekaiannya kecil per bulannya,terus di periksa deh oleh petugas,yang jelas hidup normal-normal aja .

    BalasHapus
  14. hei gan. jgn hack hasil/karya negara sndri om. ga bagus dn ga menghargai negara sndri... sma sja merugikan negara sndri.

    BalasHapus
  15. huahahaaaaahaaaaa ciloooxx bakekok ah

    BalasHapus
  16. pihak Pln Kini mengganti y dengan sytem Pulsa Elektrik ataw listrik untuk menghindari pencurian listrikjika ada yg nyuri kata ny sich kwh y jd erorrr

    BalasHapus
  17. Itu juga bagus,...tp aku lbh memilih RELAY daripada KONTAKTOR. Perbedaan terletak pada suara ke2 alat tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. k pake Relay emang tahan 24jam ya gan
      pemakaian relaynya minimalnya brp A gan.

      Hapus
  18. Tp sebaiknya ikutin prosedur normal aja,...krn cara2 spt itu tdk wajar dan beresiko... kasihan,..rakyat jelata aja msh sanggup bayar koq....!!!

    BalasHapus
  19. cara nyambung ke kabel sebelum meteran gmn, pke alat apa biar aman
    itu kan msih ada listriknya

    BalasHapus
  20. tok..tok..tok...tok..tok.... MALINGGG...MALINGGG....MALIIIIIIINGGGGG...

    BalasHapus
  21. para petinggi korupsi ,rakyat kecil ikut kurupsi negara hancur, tmbh hancur sklian LANJUTKAN

    BalasHapus
  22. listrik pada naik, pln bilang mrugi. prusahan negara kog merugi

    BalasHapus
  23. tarif pln hingga daya 1300watt jangan naik dong.. usaha kecil lagi seret

    BalasHapus
  24. yang normal aja biar nga kebakaran tuuh di TV banyak

    BalasHapus
  25. yang normal aja biar nga kebakaran tuuh di TV banyak

    BalasHapus
  26. Sistem nyolongnya sama dong gan kayak masih pake meteran lama,kabarnya radius 3 meter dari meteran token kalau dioprek bakalan mati,apa iya dengan sistem meteran yang baru sistem securitynya masih sama aja ga ada antisipasi dengan metode pencurian listrik klasik(kontaktor&relay)??

    BalasHapus
  27. Ane pernah liat yg beginian org pake nyantolin kawat ke salah satu arus. Kondisi ini emang nyolong karena tidak melalui perhitungan pulsa. Bukan berarti kalau pulsa habis ada arusnya. Enak tuh orang dirumah listriknya di ambil langsung buat ngelas dan lain-lain keperluan bengkel. Tapi serius org nya dah tiwas pecah kepalanya dicium puso. Caranya g seribet yang dijelaskan diatas, cuma kawat dibuat ky lingkaran, nyantol, dapet deh arus gratis, bisa bongkar pasang melalui celah lubang kabel yang ada di meteran. Kapan mau pake pasang, selesai copot.. Enak ya maling didunia, diakhirat moga gak disetrum

    BalasHapus
  28. wah ribet mau nyuri pun ribet...ketauan pun jadinya ribet gimana yang tak ribet ,,,emang jamanya sudah ribet......

    BalasHapus
  29. wah ribet mauu nyuri pun ribet ngak nyuri ribet ketauan pun malah ribet..emang jamanya udah ribet

    BalasHapus
  30. jangan mau kalah dgn tenaga kerja kontrak org2 pln,mereka semena2 nyolong listrik dirumahnya,sementara diluar berkoar ini itu...walah dasar pencoleng....tu baru sebatas tenaga kerja kontrak apalagi yg pegawainya cuma bedanya dia korupsi duit milik negara.

    BalasHapus
  31. Makanya PLN harus transparan ma masyarakat...jgn suka bohongin masyarakat ...Listrik prabayar hrusnya lebih murah dri yg Meteran kenytaannya gak gitu dasar PLN tukang Peras rakyat ...!

    BalasHapus
  32. benar om PLN sering curang.saya hbis barang eletronik saya banyak yang jebol.gara2 sering mati listrik dan menyala tiba2.sekaligus juga PLN mengakali sering mati listrik dan menyala tiba2 supaya meteran listriknya cepat berputar karna pada saat menyala listrik setelah padam dari PLN meteran cepat berputarnya.sekaligus alat eletronik saya banyak yang cebol.wajar om kita harus mengakali PLN.

    BalasHapus
  33. benar om PLN sering curang.saya hbis barang eletronik saya banyak yang jebol.gara2 sering mati listrik dan menyala tiba2.sekaligus juga PLN mengakali sering mati listrik dan menyala tiba2 supaya meteran listriknya cepat berputar karna pada saat menyala listrik setelah padam dari PLN meteran cepat berputarnya.sekaligus alat eletronik saya banyak yang cebol.wajar om kita harus mengakali PLN.

    BalasHapus
  34. benar om PLN sering curang.saya hbis barang eletronik saya banyak yang jebol.gara2 sering mati listrik dan menyala tiba2.sekaligus juga PLN mengakali sering mati listrik dan menyala tiba2 supaya meteran listriknya cepat berputar karna pada saat menyala listrik setelah padam dari PLN meteran cepat berputarnya.sekaligus alat eletronik saya banyak yang cebol.wajar om kita harus mengakali PLN.

    BalasHapus
  35. Pake cara yg pasti2 aja gan, cuma 75ribu hemat 30% setiap bulan. cek link https://www.tokopedia.com/trijaya09/penghemat-listrik-save-trick-1

    BalasHapus
  36. wajar jika harus dicuri. . tarif listrik naik terus. . tapi kerjaan ga becus. . dikit dikit padamin listrik. .. alasan pemeliharaan?, karena alam. .kalau bisa yang posting disini aku undang ke lumajang jatim. . tolong.. saya takut mau ngerjakan sendiri. . maklum ane kan bukan flash

    BalasHapus
  37. Gamasalah jika harus di curi. tetanggaku pernah ketahuan mencuri arus tapi ahirnya ga di denda hanya di peringatkan. gimna mau denda orang tiang listriknya ada di tanah tetanggaku , kalua mau denda ya tiang listrik harus di pindahkan. pln udah pasang ting listrik di tanah kita gratis mau denda denda. mana tarif mahal lagi

    BalasHapus
  38. yg penting tu pln g mati tempat sy udh mahal 3 kali sehari mati ky minum obt z mungkin klw g mati petugasnya pusing

    BalasHapus
  39. Mau tanya donk, klo meterannya mati total itu kemungkinan mati lampu dr pusat atau dr instalasi ?? Karena dr tetangga2 dsini lampunya nyala

    BalasHapus
  40. Denda sambung langsung (SL)
    daya 900 denda Rp 4.750.000
    Daya 1300 denda Rp. 8.500.000 ,dst.....
    gimana?????... ( klo mau aman pake jalan aman biar lebih aman ).....

    BalasHapus
  41. Minta gambarnya gan
    ini emailku
    azharkhanif@gmail.com

    BalasHapus
  42. kita harus jadikan masarakt yg pintar
    bukan listriknya yg pintar

    BalasHapus
  43. Assalamualaikum. . Mohon pencerahan pak saya sedang kena masalah dgn pihak pln
    Pada bln kemaren april pihak p2 tl memeriksa rmh saya. Dan posisi nya rmh itu sudah saya sewa kan dan saya berada dluar kota.
    Mereka melakukan pengecekan namun pada saat pembongkaran pihak rmh sedang buat minum buak pihak petugas. Kemudian stelah keluar mereka bertahu bahwa terdapat sambungan kawat dari terminal 1 ke 3. Dan di dakwa telah mencuri arus. Kemudian divek denda sebanyak lbh krg 12jt. Saya kekeh tdk pernah memasang dan dkertas itu tertulis bahwa meteran dgn posisi segel dan ada ceklis kondisi alat kur di posisi maju. Tagihan saya dgn posisi 2200watt januari hingga aprin di sekitaran 270 dgn tdk memakai ac hanya sesekali dan di bln mei 178rb krn posisi saya sdh pindah. Kemudian di bln juni 700rbuan krn si penyewa memakai 2 ac dan hanya tv tanpa ada kulkas. Di bln juli 800rb dan sekitaram itu hga agustus nah yg saya ingin tanyakan. Bila saya posisi mencuri arus apa kaitan nya dgn tagihan listrik yg saya bayarkan?krn itu kan wajar dgn saya hemat sekian jln dan saya pakai ac 2 sekian yg dibayarkan. Saya bingung krn memang tdk pernah memasang. Mohon penjelasan nya terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas harusnya juga nuntut yang masang pertama dong...maksudnya pln yang memasang ncb pertama di rumah mas...saya curiganya ada unsur kesengajaan dari pihak pln agar mas bisa kena denda...mohon di maklumi jika salah

      Hapus
  44. Buat grounding sebagai pengganti netral semacam batangan tembaga ditanam 2-3 meter ,tarik kabelnya ,kemudian tarik kabel yg ada setrumnya dr stopcontact jg bisa ,kabel yg netral dr stopcontack jng di tarik,jadi ada dua kutub 1 dr grounding 2 dari kabel stopcontack,cara test listrik bisa pake lampu neon ,met mencoba

    BalasHapus
  45. kena benturan dan terjadi error. segera lapor pln

    BalasHapus
  46. Semoga oknum2 PLN yg g bener kesetrum anak istrinya

    BalasHapus
  47. Beli token listrik. Ada pajaknya. Katany buat penerangan jalan. Tapi banyak lampu jalan yg mati. PARAH PLN !!!!

    BalasHapus
  48. pake lilin aja irit...
    jangan lupa ngidupin lilinnya ditangki minyak PLN juga...
    Aseeeekk...

    BalasHapus
  49. Bener ms bro sesekali kita akali tuh pln aku mau pasang meteran baru untuk koskosan aja pakai ribet biar ada respon dari pln

    BalasHapus
  50. kalau pake pra bayar jalur kabel 0 hrs bebas dr grounding. Grounding bisa menyedot pulsa hingga 7x lipat. Buktikan!!! U/ 7lampu x20watt + tv 21" tanpa grounding hanya menghabiskan 0,6/hari tp jika grounding digandeng dg kabel 0 akan menghabiskan 6,5 kwh/hari dg daya&pemakaian yg sama.

    BalasHapus
  51. pakai relay aja. relay di aktifkan pakai meteran sedangkan lampu rumah pakai listrik curan yang masuk ke listrik rumah. jadi pulsa token hanya nuntuk menggerakkan relay saja. hemat 70 persen itu bosss. tapi maksimal dua minggu pakai token normanl. 2 minggunya pakai relay agar pln tidak curiga karena kita jarang beli pulsa heeeee. sorry gambarnya nyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nitip jejak,,Nunggu gambar rangkaian penampakanya..

      Hapus
  52. Mohon info . ..
    Dengan cara tersebut di atas, bisa di berlakukan ke model meteran baru dan lama . ..??
    Dan juga bagaimana seandainya tidak menggunakan kontaktor atau digantikan dengan MCB ...??
    Trim's

    BalasHapus
  53. Mohon info gan. ..
    Dengan cara tersebut diatas apa bisa diberlakukan pada meteran lama & baru . ..??

    Dan bagaimana klo tidak menggunakan kontaktor atau digantikan dgn MCB

    Trim's

    BalasHapus
  54. Mohon info gan. ..
    Dengan cara tersebut diatas apa bisa diberlakukan pada meteran lama & baru . ..??

    Dan bagaimana klo tidak menggunakan kontaktor atau digantikan dgn MCB

    Trim's

    BalasHapus
  55. pakai listrik sendiri aja lah

    BalasHapus
  56. cara iritin meteran listrik tu susah.. tpi ada cara jitu...tuk hackx...metrn plsa/digital smuax sma2 bisa..q dahh coba....dn 100%brhasil tnpa gagal...cra ini 99% aman krn tidak nyundup dri kbel...SR ... intix...hnya buat pusing metranx aja...biar pingsan...n gk jaln...

    BalasHapus
  57. Pengen rumah aq d gituin kalo ada yg bisa bantu dateng langsung k rumah bolehh..

    BalasHapus
  58. Klu menurut aku..silahkan klu mau cb teknik yg di jelaskan di atas..90 % pasti saya bisa nemukan...tekniknya msh perlu bnyk di perdalam lg tuh..

    BalasHapus
  59. kalau pencurian listrik pulsa seperti itu, ketika mengisi pulsa yang terdapat pada nomor token, apa pulsanya tetap masuk?
    makasih

    BalasHapus
  60. Apakah prabayar dianggap listrik nonsubsidi sehingga meskipun julah watt yang dipakai sama baya tentu lebih mahal dengan meteran mungkin masuk listrik subsidi seperti beli bbm ada subsidi premium ada pertamax nonsubsidi tinggal pilih mungkin

    BalasHapus
  61. Bener nih pake token tambah mahal aja biaya listrik. Dasar kampret PLN, tukang tipu!

    BalasHapus