unungdiadi.blogspot.com

CARA MENCURI LISTRIK DIGITAL/LISTRIK PULSA

                       cara hack meteran listrik digital


ilustrasi kwh digital
cara hack meteran listrik digital
maraknya keyword pencarian cara hack meteran listrik digital jujur membuat kami jadi gatal untuk menuliskan caranya. ok kami juga tidak akan bertele tele tapi langsung to the point aja point point pentingnya. tapi ingat cara ini hanya untuk sebagai pengetahuan saja bukan untuk disalah gunakan, jika anda menyalah gunakan cara ini maka anda sendiri lah yang akan mempertanggung jawabkan, hal yang kami bahas disini hanyalah teorinya saja.
hal hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai hack,
  • meter listrik digital sangat sensitif dengan benturan / getaran / goyangan kasar, jadi berhati hati lah untuk tidak menyentuhnya, karena sekali terbentur atau kena getaran keras maka secara otomatis sensor yang berada didalam meter digital akan membuat meter listrik digital error, jika ini terjadi anda harus melaporkannya kembali ke PLN untuk bisa digunakan kembali (biasanya anda akan dikenai biaya untuk aktivasi meteran tersebut)
  • fungsi meter listrik digital hanyalah pengembangan dari meter listrik konvensional yang bisa kami kami katakan hanyalah sebuah saklar listrik elektronik yang on off nya di kontrol oleh ada tidaknya nilai voucher yang di input kedalamnya.
  • karena sifatnya adalah meter listrik prabayar maka akan dipastikan tidak akan lagi ada cater (pencatat meter) yang akan datang ketempat anda, untuk memeriksa penunjukan meter listrik di tempat anda, jadi bisa dikatakan meter listrik tersebut bebas pengawasan kecuali ada masalah dan anda melaporkan ke pln baru team pln akan datang ketempat anda untuk memeriksa.
okey? sekarang bagaimana cara set nya? perhatikan gambar dibawah

skema bypass pencurian listrik (sumber gambar : http://idecapung.blogspot.com/2008/09/mencuri-listrik-pln.html)
nah apa yang dilakukan adalah mem bypass jalur dari sumber listrik yang masuk ke meter listrik digital, (jadi bukan meteran listriknya yang di utak atik).
nah kenapa sistem diatas bisa kami katakan aman, karena modusnya bisa sangat rapi, kontaktor disimpan diatas plafon jadi tersembunyi, kalo memang ada pemeriksaan pasti akan susah ditemukan kecuali bapak petugas pln mesti naik keatas plafon untuk mengecek. (dia harus manjat ke plafon dulu hehe)
(Kontaktor dapat dibeli di toko listrik. Bilang saja beli kontaktor jenis SK-12. Harganya tidak mahal mahalji).
oke? kita mulai
  1. Coba lihat meteran di yang ada di rumah kamu. Kemudian perhatikan kabel dari jalur PLN yang berada diatas plafon. tentukan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran. Sebaiknya posisi penyambungan harus tidak terlihat dari luar (usahakan deh bagaimana bisa tersembunyi kalo mau aman ya diatas plafon).
  2. Sekarang kamu sambung dulu kontaktornya. Penting…!, Matikan MCB di bawah meteran digital sebelum meyambung. Sambung seperti pada gambar di atas. Ingat!…nomor kode kontaktor bisa dilihat dari bodynya, jadi perhatikan bodynya baik-baik. Kemudian sambung ke masing-masing kode tersebut. Lebih baik menyambung ke beban normal dan ke beban curian terlebih dahulu. kemudian baru ke jaringan PLN. (Hati-hati meyambung ke jaringan PLN, karena ada tegangannya. Jika kamu ragu sebaiknya jangan mengerjakan sendiri, suruh ke orang lain yang mampu yang kamu kenal baik, jangan orang dari pln heheh.)
  3. Tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan seolah-olah tidak ada sambungan liar. Tutup rapi semua sambungan dengan isolasi dan bungkus dengan pipa pvc untuk menyamarkan.
jika selesai anda sudah berhasil melakukan hack meteran listrik digital, karena bagaimanapun apabila kondisi vouchernya habis kamu tetap dapat supply listrik dari sumber pln karena telah melakukan bypass di sumber listrik sebelum masuk ke meteran listrik digital,
okey? cara diatas sekali lagi bukan untuk disalah gunakan tetapi untuk menyadarkan bahwa meter digital bukan solusi untuk mengamankan pencurian listrik atau hacking meter listrik, dengan tulisan ini bisa menyadarkan para petugas pln untuk lebih jeli dalam memeriksa setiap kondisi meter listrik yang terpasang diperumahan.

Terima Kasih
Semoga Membantu

28 komentar:

  1. kalo liat meteran yang berfungsi dengan baik gmn??? soalnya saya baru pindah rumah.. dulu rumah lama saya hanya bayar listrik sekitar 150rb per bulannya... sekarang selama pakai prabayar saya harus "bayar" 450rb per bulannya... dengan barang elektronik yang sama.

    valie- makassar

    BalasHapus
    Balasan
    1. @valie- makasar

      Sebelumnya saya mau tanya.listriknya pakai yang prabayar atau non prabayar?
      jika non prabayar.biasanya permainan PLN yang ber tugas mencatat di spido meter qita.tapi gak semua PLN seperti itu ko,he,,,maaf pak PLN,he,,,
      Untuk memastikan apakah spido meter rusak atau tidak bisa di lihat dari putaran yang ada di dalam spido meter.alangkah baiknya jika PLN suruh ganti aja spido meternya mas.oya kemungkinan juga di rumah yang dulu memakai listrik yang 450Watt lah yang rumah sekarang memakai 900Watt,makanya bayarnya agak mahal mas.menurut saya sih jika pengen bayar listriknya murah.ikuti saja mas langkah di atas.tapi resiko tanggung ndiri mas,he,,,
      okey mas hanya itu yang bisa saya sampaikan,mudah mudahan bisa membantu..

      Hapus
  2. sangat membantu banget neh postingannya,,,yg diambil dr jalur pln 2 kabel apa cm kabel positifnya aja mas,,,makasih atas jawabannya,,,,

    BalasHapus
  3. Listrik meteran prabayar dengan yang lama jauh sangat berbeda,..betul kan...? ya.
    disamping kecantikan dan canggihnya meteran ini sebenarnya pln dengan tidak sengaja menaikkan harga listrik,karena perbedaan antara meteran lama bulanan dengan voucher lebih mahal pakai pulsa...nggak percaya coba minta TDL ke Pln dan perhatikan secara seksama daya 900-1300 va lebih mahal Rp100,-per kwh dari listrik lama...dan pernah kita pertanyakan ke Pln nya...katanya kita tau kok seperti itu...tapi mau bilang apa itu sudah ketentuan dari pusat...
    karena saya perhatikan dari listrik lama dengan daya 900 va hanya perbulanya Rp80.000,-setelah pindah dengan meteran prabayar per minggu harus ngisi pulsa Rp.50.000,- berarti Rp200.000 dong...mau minta pindah ke meteran lama tidak di kasih lagi sama Pln...

    BalasHapus
  4. Jangan mencuri listrik!!! berdosa dan berbahaya, pakai aja alat hemat listrik MQM ELSaver. bisa bos lihat di www.mqm-total-saver.blogspot.com. solusi yg baru pindah rumah, dimana listrik dirumah yg baru lebih mahal, dibanding dirumah yg lama, padahal daya, dan meter PLNnya jenisnya sama. Coba bos diperiksa instalasi kabel dirumah yg baru, juga stop kontak, saklar-saklar dan fitting-fitting lampunya, kemungkinan ada yang mau koslet. Coba di MEGGER Bos. Antar Kabel Phase ke Netral, Kabel Phase ke Tanah. Harusnya Nilai Impedansinya diatas 1 Mega Ohm Bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari gini masih nyolong !!!

      Hapus
    2. akur brur,jangan sekali-kali nyolong ngga bener tuh, oke

      Hapus
  5. Bila melihat skema penjelasan diatas, kondisi contactor diaktifkan oleh tegangan yang keluar dari meter prabayar-nya, Bila kondisi Token habis maka meter prabayar memutus tegangan keluar, otomatis listrik yang mengalir ke contactor akan ikut padam dan mematikan contactor. bila contactor mati artinya proses pem-by pass-an listrik akan terputus juga..bener gak bro..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mo blik lg ke meter lama ??? Bisa ko' siapa yg blng ga bsa ? Peraturan dibuat untuk dilanggar.

      Hapus
    2. weee di baca yang bener bos .,... skema diatas di pasang pada kabel sebelum masuk ke meteran .. bukan setelan dari meteran .. huuuu

      Hapus
  6. bener ga usah pake curi, apalagi spayol(separoh nyolong).mau irit listrik pake daya 450watt aja.

    BalasHapus
  7. tu bukan cara yg bener.............
    n g perlu di publikasikan..................

    BalasHapus
  8. Yg penting PLN dan pemerintah gak usah akalin masyarakat kecil klo gak mau di akalin masyarakat kecil.Cara seperti di atas karena PLN sendiri gak transparan dan sering menghiraukan hak konsumen.Seperti pemadaman listrik 1hari bisa 3x.Semua elektronik pertama nyala pasti hisap banyak daya,klo sering mati ya berarti masyarakat rugi.Tagihan listrik banyak dan peralatan elektronik pun mudah rusak.PDAM pun nama harus ganti dari Perusahaan Daerah Air Minum jadi Perusahaan Daerah Air Mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. listrik padam kan ngga ada pemakaian artinya ngga dibayar brur !!

      Hapus
  9. ADA YG KURANG TUH... BEBAN CURIANNYA HARUS DIKASIH MCB LG TUH....

    BalasHapus
  10. don't try at home.

    BalasHapus
  11. mau tnya dunk gan. Saia udah isi pulsa listrik 100rb. Tp saia punya niat buat pindah kontrakan. Kira'' bisa ga yah pulsa'y d pindah jg. Soalnya Sayang baru di isi..

    BalasHapus
  12. Beresiko fatal.
    Siapkan dana yg besar untuk bayar denda.
    Ga mau bayar ?
    Bisa selamanya tidak bs di pasang kwh ma pln.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga broo....
      Ini kan cuma buat jenis listrik pulsa.... jadi 100% AMAN !!!
      Karena gak bakalan ada pemeriksaan meteran, asalkan tidak ada laporan yg masuk ke PLN....:)
      Harus dicoba dirumah... Dendamku pada PLN akan segera terbalaskan..... hahahahaaa.... tengkiu Mas Unung :)

      Hapus
  13. prinsipnya nyolong itu ngga bener menyalahi hajat hidup orang banyak, dan pln tentunya lebih pintar menemukan kasus seperti ini,apalagi menyambung dari kabel sebelum meteran, pasti di urut tuh kabelnya dan juga ada rekap data tidak beli pulsa atau pemekaiannya kecil per bulannya,terus di periksa deh oleh petugas,yang jelas hidup normal-normal aja .

    BalasHapus
  14. hei gan. jgn hack hasil/karya negara sndri om. ga bagus dn ga menghargai negara sndri... sma sja merugikan negara sndri.

    BalasHapus
  15. huahahaaaaahaaaaa ciloooxx bakekok ah

    BalasHapus
  16. pihak Pln Kini mengganti y dengan sytem Pulsa Elektrik ataw listrik untuk menghindari pencurian listrikjika ada yg nyuri kata ny sich kwh y jd erorrr

    BalasHapus
  17. Itu juga bagus,...tp aku lbh memilih RELAY daripada KONTAKTOR. Perbedaan terletak pada suara ke2 alat tsb.

    BalasHapus
  18. Tp sebaiknya ikutin prosedur normal aja,...krn cara2 spt itu tdk wajar dan beresiko... kasihan,..rakyat jelata aja msh sanggup bayar koq....!!!

    BalasHapus