Pasang IKLAN ANDA DI SINI

Mengenal Frekuensi Satelit Broadcasting

                 Mengenal Frekuensi Satelit Broadcasting


  VHF Band
VHF-band spektrum frekuensinya antara 30 hingga 300 MHZ. Ini mencakup saluran siaran televisi kanal 2 (54 MHz) sampai kanal 13 (216 MHz) dan TV kabel saluran kanal 2 (54 MHz) sampai kanal 36 (300 MHz).
   UHF Band
UHF-band untuk televisi adalah spektrum frekuensi antara 300-1000 MHz. UHF meliputi kanal 14 (470MHz) sampai 69 (806 MHz) dan saluran kabel TV analog kanal  37 (300 MHz)  hingga 158 (1002 MHz). Kabel saluran TV digital tidak mengikuti alokasi kanal analog standar.
Informasi lebih lanjut baca tentang TV kabel tanpa saluran frekuensi udara.
  B-Band
Band B adalah alokasi frekuensi istilah biasa untuk pasar AS. B-band adalah istilah yang digunakan oleh Uni Eropa, NATO dan AS untuk ECM rentang frekuensi 250-500 MHz.FCC AS alokasi frekuensi untuk rentang ini adalah VHF (30 sampai 300 MHz) dan UHF (300 sampai 1000 MHz). B-band menyilang dengan bagian dari band VHF dan UHF.
DirecTV menggunakan dua band 500 MHZ dari spektrum yang luas sebagai frekuensi menengah (IF) untuk mentransfer sinyal Ka band dari Dish / LNB ke receiver mereka. Mereka menyebutnya band-band A (1650-2150 MHz) dan B-band (250-750 MHz). DirecTV menggunakan B-band konverter untuk penerimaan program HDTV.  Informasi lebih lanjut pelajari tentang DirecTV B-band Converters.
 L-Band
L Band adalah rentang frekuensi dengan peralatan satelit untuk mentransfer sinyal satelit dari LNB di dish ke receiver. Rentang frekuensi resmi untuk L-band adalah 1 sampai 2 GHz.  Standar LNB satelit menggunakan 950-1450 MHz sebagai frekuensi yang intermiten. Jaringan Dish menggunakan bandwidth yang lebih luas dari 950-2250 MHz untuk Dish mereka yang Pro Plus LNB
C-Band
C band menggunakan sistem satelit dengan dish ukuran 6 sampai 12 fee ke receiver  penerimaan transmisi televisi dan data.  C-band mencakup frekuensi  3,7-8 GHz, namun rentang frekuensi untuk televisi satelit 3,7-4,2 GHz digunakan sebagian besar untuk transmisi televisi satelit komersial, makanya frekuensi C-band menjadi kurang dipilih untuk  perumahan.
Ku-Band
Ku band mempunyai  rentang frekuensi dari 12 sampai 18 GHz. Ketika membicarakan  Ku-band  kita hanya mepersoalkan frekuensi di kisaran antara 11,7 dan 12,7 GHz. Rentang frekuensi 11,7-12,2 GHz disebut FSS-band dan kisaran GHz 12,2-12,7 disebut DBS band (lihat di bawah)
K-Band K band rentang frekuensi 18-27 GHz.
Ka-Band
Ka-band adalah band satelit siaran terbaru. Mulai dari 27 GHz sampai 40 GHz. Ka-band digunakan oleh Wildblue dan DirecTV. Wildblue menggunakan Ka-band untuk memberikan satelit broadband dan DirecTV menggunakan Ka-band untuk menambah kapasitas kanal Ku Band.
DirecTV berencana untuk menggunakan dua bagian bandwidth Ka. 18,3-18,8 GHZ dan 500 lainnya MHz band di 19,7-20,2.
Wildblue menggunakan 19,7-20,2 GHz untuk sinyal yang dikirim ke antenna parabola pelanggan Wildblue (Pengguna Downlink) sedangkan 29,5-30,0 GHz sebagai frekueni untuk mengirimkan sinyal ke satelit  (Uplink).
Buka informasi lebih lanjut di Internet alokasi frekuensi satelit. Wildblue
Sub Band
Layanan Tetap Satelit -FSS, 11,7-12,2 GHz
Bagian dari spektrum Ku-band digunakan untuk layanan satelit tetap. Hampir semua antenna dish ukuran 1 meter 1,7 meter digunakan untuk penerimaan Band FSS.Satelit FSS dapat berjarak 2 derajat terpisah sebagai pembatas output daya maksimum mereka untuk menghindari gangguan satelit yang berdekatan. Saat ini band FSS digunakan oleh HughesNet, dan Starband untuk internet satelit. Free-To-Air (FTA) sistem satelit juga menggunakan pita FSS.
Band FSS juga digunakan untuk transmisi acara televisi, feedback   untuk siaran berita terpencil dan perusahaan atau lebih banyak untuk berbagai data / transmisi video.

       Direct Broadcast Satelite- DBS 12,2-12,7 GHz
Broadcast Satellite sub-band Ku-band umumnya disebut band DBS. D di DBS adalah kadang-kadang disebut digital, dan yang lain juga  akan mengatakan itu berarti langsung.Beberapa menganggap band ini disebut band BSS untuk Layanan Bisnis satelit. Itu tidak benar. BSS adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jenis layanan dan bukan band frekuensi benar-benar digunakan untuk memberikan layanan tersebut.
Band DBS adalah dicadangkan untuk satelit bertenaga tinggi yang ditujukan untuk pengiriman televisi digital. DirecTV dan Dish Network adalah penyedia sistem satelit DBS. Satelit DBS spasi 9 derajat. Jarak luas DBS satelit memungkinkan untuk transmisi bertenaga sangat tinggi yang menghasilkan kemampuan untuk menggunakan “18 inci piring kecil “

Related : Mengenal Frekuensi Satelit Broadcasting

0 Komentar untuk "Mengenal Frekuensi Satelit Broadcasting"

Ikut Kami