Pasang IKLAN ANDA DI SINI

Pasang Sendiri Positioner Penggerak Parabola

     Sebenarnya memasang penggerak parabola kesayangan kita nggak sulit sulit banget,cukup punya pengetahuan sederhana, maka hasilnya kita dapat menonton saluran TV yang jumlahnya bisa ratusan channel,kita sudah tidak hanya menonton saluran lokal yang kadang membosankan,jadi kita punya saluran pilihan yang melimpah jumlahnya,
Pada postingan terdahulu mengenai cara memasang parapola serta modifikasi frame LNB,kayaknya kita perlu melangkah kearah yang lebih canggih dikit,yaitu penggerak parabola serta cara pemasangannya,juga setting-annya.
Coba lihat skema berikut:


Skema diatas cukup jelas karena semua rangkaian serta terminal sambungan  sudah digambarkan dengan detail sekali agar memudahkan kita saat memasang serta menghubungkan kabel-kabelnya.
Kalau semuanya sudah terpasang dengan benar  menurut gambar diatas,sekarang kita melangkah ke penyetelan satelitnya...Ok kita mulai....O i ya jangan lupa arahkan dahulu parabola kita kearah timur/barat sebagai batas maksimal gerakan parabola kita, PENTING!!!.Jangan keluarkan maksimal lengan actuator sebagai batas maksimal untuk menjaga actuator dari kerusakan.
Ikuti step berikut:
Reset Positioner dengan cara menekan tombol Reset pada remote control positioner agak lama sampai nilai 000 muncul di display positioner.
Mulailah menekan tombol ke kiri atau ke kanan untuk mencari posisi satelit,posisi yang benar bisa kita ketahui dengan melihat di layar TV kita,langkah ini bisa kita lakukan misalnya kita akan mencari satelit Palapa D,ada beberapa saluran tv yang akan dijadikan patokan misalnya yang ada di satelit Palapa D adalah TV One atau MNC,Global dll.Tekan tombol INFO di remote control receiver parabola untuk melihat kwalitas sinyalnya,carilah kwalitas sinyal tertinggi maka itu adalah yang terbaik.
Kalau langkah kedua berhasil,simpanlah posisi satelit ini dengan cara menekan tombol STORE pada remote control positioner,pilihlah nomor satelit yang dikehendaki bisa nomor 1,2,3 dst,karena ini adalah pencarian pertama,untuk memudahkan sebaiknya simpan dengan nomor 1 maka di display positioner akan muncul P01,kalau sudah berhasil teruskan dengan mencari satelit lain misalnya Telkom,karena posisi satelit ini tidak jauh dari posisi Palapa D, agak mudah untuk mencarinya.ulangi langkah untuk menyimpan posisi satelit pada baris sebelumnya tadi,simpanlah posisinya di nomor 2,maka akan muncul nomor P02.Mudah kan?
Kalau kedua posisi satelit tadi sudah kita temukan,bisa kita teruskan mencari satelit satelit lainnya seperti Asiasat 3,Asiasat2,dll.Lakukan langkah penyimpanan posisi satelit seperti sebelumnya.
Untuk melihat hasil pencarian kita tadi,coba tekan remot control receiver parabola kita,cari saluran dari grup Palapa, kalau sudah bagus coba cari saluran grup Telkom,kalau bagus maka artinya kita sudah berhasil memasang sendiri positioner serta penggerak parabola.
Mudah kan? OK deh mudah mudahan bermanfaat buat kita semua amin

Related : Pasang Sendiri Positioner Penggerak Parabola

0 Komentar untuk "Pasang Sendiri Positioner Penggerak Parabola"

Ikut Kami